#rumpisehat MINUM JUS BUAH BISA KURUS? – DIY Jus Sehat

Siapa yang tahu, apa cita-cita seluruh wanita di dunia? LANGSINGGG. Iya betul. Selamat kamu dapat seratus ciki.

Sejak tahun 2017, gw banting stir untuk persoalan lifestyle. Eits, gak sembarang banting stir shay. Gw berhenti makan junk food, seafood, mie instant, coklat, kacang yang digoreng dan bakso yang gak gw bikin sendiri. Susah gak? BANGET! Apalagi kalo di ajak meeting di luar sama client dan ditawarin makan udang, cumi, dan eng…banyak lainnya tapi tauuu kalau abis makan itu akan jadi kayak apa.

Hal pertama yang gw ubah adalah mulai minum jus sayur dan buah sebelum makan nasi di pagi hari. Ini bukan pertama kalinya gw minum jus di pagi hari. Dulu ketika berat badan gw masih 60 kilo, setiap hari nyokap nyodorin jus buah sayur sebagai pengganti sarapan atau makan malam. Suka suka doi mau bikinnya kapan, tugas gw tinggal nelen, gitu katanya. Enam bulan berlalu dan berat badan gw turun dan setaun pun menjadi 48 kilo. Eh hellaoo, jangan dipikir hanya jus sajah yang diminum terus langsung kurus, tapi olahraga setengah jam sehari dan JAGA POLA MAKAN. Inget, sesuatu yang sehat gak ada yang instan, kalau instan sudah pasti gak sehat.

9 Bulan yang lalu gw hamil dengan kenaikan 10 kilo dan dalam kurun waktu 6 bulan berat badan kembali normal dengan penurunan 8 kilo. Masih dengan jus buah dan sayur ini aja kok. Urusan ke belakang lancar, kulit badan gak kering, kulit wajah gak gampang jerawatan dan kondisi tubuh fit.

Buat gw, menjaga gaya hidup dan pola makan bukan cuma sekedar trend atau ingin diakui cantik, melainkan lebih kepada menghargai diri dengan menjaga apa yang sudah diberikan Tuhan. Ketika lahir, tubuh ini sempurna tanpa kurang apapun, namun semakin dewasa yang seharusnya kita mengerti cara menghargai diri malah mengabaikan itu, sedih gak sih. Selain itu, keinginan melihat banyak moment menarik dalam hidup ini, mendorong gw untuk menanamkan dipikiran kalau hidup sehat itu WAJIB, gak pake DITAWAR.

Apa dengan menjaga pola hidup sehat berati kita gak sakit? Ini mirip seperti “Apakah dengan kita minum berarti kita tidak akan haus?”.

Ingat lagi, tujuan menjaga gaya hidup dan pola makan adalah sebagian dari usaha menjaga tubuh beserta organ yang ada didalamya. Kalau dalam usaha terdapat hasil yang tidak sesuai ekspektasi, kembali lagi kepada Sang Maha Kuasa yang punya andil dalam hidup ini. Setidaknya, kita sudah mencintai tubuh yang sudah menemani kita bertahun-tahun namanya, bukan?

Yuk sampaikan #terimakasihtubuh untuk lebih menghargai tubuh ini sebagai penghargaan ke diri sendiri agar lebih mencintai dan menjaganya.

Jus buah apa aja yang biasa gw minum? taraaa….jawabannya yang ada di kulkas. Sehat itu simpel, kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s