#rumpiratjun SHEET MASK KOREA – April Favo

Halohaaa Moms, hari ini gw mau ngerumpiin masker korea yang gw pakai di bulan April. Buat gw, maskeran adalah “me time” terbaik setelah lelah bekerja atau ngurusin si baby Naca seharian penuh. Sebelumnya, gw ngeremehin banget manfaat masker, tapi bulan April ini mau bertekad untuk ngerawat kulit sebelum memasuki gerbang usia angka tiga (OH…NOO).

Jadwal maskeran gw seminggu 2 atau 3 hari sekali. Sebelum maskeran, gw terbiasa untuk eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati dengan menggunakan scrub. Nah kalo eksfoliasi seminggu cuma 2 kali adjah yah, biar kulit manjya kita gak tipis shay. Setelah eksfoliat (bahasa singkatnya), gw lanjut cuci muka pakai facial foam dan lanjut maskeran yang gw taroh di kulkas. Kebayang kan ademmnyahhh. nyes nyes gregess…. Etapi jangan ditinggal bobok ya, cukup 15-20 menit aja.

Kali ini gw mau review 5 masker korea yang eiyk pake selama bulan april. Cusss RUMPI ya …

Nuface Gold Cocoan, Faceshop Kelp & Bamboo, Happymasj Aloe & Berries
  • Nuface Gold Cocoan – Rp 20.000

Buat muka gw yang sempit alias kecil, maskernya tetep kebesaran. tapi essencenya banyak jadi bisa dipakai sebagai serum untuk besok paginya. Meskipun banyak, tapi gak sampe netes-netes dileher kok dan gak lengket.

Sheetnya gak terlalu tebal dan ngasih efek yang super adem dikulit (apalagi kalau ditaroh dikulkas). Pemakaian kurang lebih 20 menit dan cepat meresap sampai sheetnya agak kering. Setelah pemakaian wajah lembab sampai beberapa hari, moist, lumayan mencerahkan kalau pemakaian teratur

  • Faceshop Kelp & bamboo – Rp 25.000 (buy 1 get 1)

Untuk faceshop yang gw suka adalah sheetnya tipis jadi terlihat seperti nyatu sama kulit wajah. Essencenya banyak cuma pas dipake netes gitu ke leher, jadi kudu maskeran sambil ngipasin biar essencenya gak menggelitik leher. Essencenya menyerupai air jadi cepat meresap. Hasil pemakaian sih standar, cuma keliatan lebih moist aja. Dari 2 varian yang gw coba, belum ada hasil signifikan yang berbeda. So far, perbedaan hanya di aroma maskernya aja.

  • Happy Mask Aoe & Berries – Rp 25.000

Pertama kali beli sheet mask ini karena lagi diskon di Guardian. Kali ini sheetnya tebel, kayak pake tisu makan dibasahin. Essencenya sedikit jadi gak bisa ditabur-tabur ke masker yang sudah ditempel diwajah. Hasil akhir pemakaian seger, moist, pori-pori mengecil namun belum bisa kasih perbedaan yang berarti.

Kesimpulannya menurut eik,

  1. Semakin tipis sheetnya, semakin lembab wajah kita. Essence yang menempel di sheetnya akan maksimal meresap ke wajah, dibandingkan sheetnya yang tebel karena essence.akan banyak meresap di sheetnya.
  2. Kembali lagi kepada selera masing-masing, ada yang lebih suka banyak essencenya dan ada juga yang lebih suka sedikit.
  3. kebanyakan sheet mask akan ngasih efek moist dan glowing ke wajah, namun tetep perlu perawatan toner, cream dan serum ya.
  4. untuk wajah yang berjerawat lumayan parah, penggunaan masker seperti ini perlu dipertimbangkan. Kalau gw dulu waktu masih berjerawat parah pake masker bubuk yang dioles pake kuas soalnya cepet ngeringin jerawat.
  5. Carilah diskon sebanyak-banyaknya biar bisa ngoleksi lebih banyak masker (wajib)

Sekian review dari momin. Nantikan review tentang produk kecantikan, kesehatan dan pareting lainnya. Yuk share masker favorit kamu dirumah biar #serujangansendirisendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s